INFO WISATA KARIMUNJAWA | PANTAI INDAH YANG MENAKJUBKAN

Wisata : Keindahan Karimunjawa, Wisata Pulau Laut Menakjubkan

Karimunjawa, sebuah pulau yang terletak di laut Jawa, tepatnya sekitar 83 km dari kota Jepara 



Sebagai negara kepulauan yang berada di daerah tropis dan dilintasi oleh garis khatulistiwa, Indonesia dianugerahi hamparan laut tropis yang hangat dan menjadi surga bagi berbagai terumbu karang, ikan dan biota laut lainnya.

Mungkin Objek wisata yang satu ini tak sepopuler Bali, Lombok atau Bunaken. Namun keindahan alam laut di pulau ini tak kalah luar biasanya.

Ya, Karimunjawa, sebuah pulau yang terletak di laut Jawa, tepatnya sekitar 83 km dari kota Jepara menuju arah utara adalah salah satu tempat dengan keragaman kehidupan laut yang sangat luar biasa.

Lebih dari 69 genera karang keras dan tidak kurang dari 353 spesies ikan karang hidup di perairan laut tropis yang jernih.
Selain itu Taman Laut Nasional Karimunjawa memiliki 27 pulau. Lima pulau dihuni oleh penduduk, sementara sisanya adalah pulau-pulau perawan yang tak berpenghuni nan jelita.

Lebih dari 69 genera karang keras dan tidak kurang dari 353 spesies ikan karang

Karimunjawa memiliki arus dan perairan yang cukup tenang, sehingga banyak para wisatawan menjadikan pulau ini sebagai tempat favorite untuk snorkeling.

Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Tengah adalah beberapa tempat snorkling yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.
Tapi pada dasarnya, semua perairan di daerah Karimunjawa adalah surganya para snorkeling.

Sumber : 


1 komentar:

  1. emang keren banget kalo liburan ke karimunjawa tapi mabok dikapalnyalama banget ee. kalo ada yang nyari agen tour ke malaysia, singapur, bangkok dll atau agen haji dan umroh bisa buka link website www.sumitratour.com

    BalasHapus