INFO WISATA INDONESIA | TAMAN LAUT WAKATOBI

INFO WISATA INDONESIA | TAMAN LAUT WAKATOBI
INFO WISATA INDONESIA | TAMAN LAUT WAKATOBI
 


Secara spesifik taman laut Wakatobi memiliki terdiri dari total 1,4 juta hektar yang diwarnai oleh 25 kelompok terumbu karang dengan ratusan spesies (sekitar 750 spesies), 

Sebagai negara kepulauan Indonesia memiliki banyak wisata laut yang indah dan salah satunya adalah Taman Laut Wakatobi. Taman laut Wakatobi terletak di Laut Banda, Sulawesi. Pulau tukang besi, itulah nama lain dari Wakatobi, yang merupakan singkatan dari nama empat pulau utama yaitu: WA (wangi-wangi), KA (Kaledupa), TO (tomania) dan BI (Binongko).

Wakatobi secara geograpic terletak di pusat segitiga karang dunia dan juga sebagai salah satu surga bawah laut di segitiga karang dunia, Wakatobi memiliki hamparan karang yang luas di sepanjang perairan. Dengan Topografi bawah laut Wakatobi yang begitu kompleks menjadi daya tarik eksotis bagi para wisatawan yang akan menikmati pemandangan bawah laut.

Secara spesifik taman laut Wakatobi memiliki terdiri dari total 1,4 juta hektar yang diwarnai oleh 25 kelompok terumbu karang dengan ratusan spesies (sekitar 750 spesies), panorama pantai yang menakjubkan, serta pasir putih yang berkilauan ketika diterangi oleh sinar matahari. Kepulauan ini juga terkenal sebagai taman laut yang memiliki karang terbesar di Indonesia dan kedua setelah Great Barrier Reef di Australia. Selain kaya akan terumbu karang, Wakatobi adalah habitat bagi berbagai biota laut, termasuk 942 spesies ikan. “Ini telah diidentifikasi oleh para peneliti kelautan dari Operation Wallacea, sebuah lembaga penelitian berbasis di London, Inggris

Tidak hanya keindahan bawah laut nya saja yang menjadi daya tarik, Wakatobi juga memiliki keindahan dan kekayaan lainnya 

Tidak hanya keindahan bawah laut nya saja yang menjadi daya tarik, Wakatobi juga memiliki keindahan dan kekayaan lainnya seperti pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih, sunset yang terlihat dari tepi pulau, reruntuhan sejarah seperti benteng-benteng kuno dan meriam yang tersebar di empat pulau utama.
Wakatobi terdiri dari masyarakat multi-etnis, diantaranya adalah suku bajo yang tinggal di tepi pantai. Di samping sebagai Kabupaten, Wakatobi juga dikenal sebagai taman nasional dan sering disebut sebagai Taman Nasional Wakatobi.

Wakatobi merupakan pilihan yang terbaik, bagi para wisatawan yang menyukai kegiatan menyelam seperti diving, surfing dan snorkeling, memancing, berenang, berkemah, serta aktivitas laut lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar