Bali Bird Park



Temukan di Bali Bird Park, untuk menyaksikan koleksi terbesar dan terbaik dari burung di Indonesia dan dunia, ditambah burung fantastis dari Afrika & Amerika Selatan. Meliputi area dua hektar, taman ini menyediakan tempat bagi hampir 1.000 burung dari 250 spesies yang berbeda. Pendekatan inovatif kami terhadap tampilan burung langka dan tropis telah berkembang dari pameran tradisional dengan yang menampilkan spesies dicampur dalam habitat alamiah mereka. 

Taman Burung Bali akan menampilkan lebih dari 2000 jenis tanaman tropis, termasuk 50 jenis tanaman Palm dan diramaikan pula dengan kehadiran kupu-kupu yang menarik. Penggabungan sebuah konsep peternakan, penelitian dan fasilitas kesehatan hewan di Taman Burung, memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam penangkaran burung-burung yang menarik dan dilindungi.

Apa Yang Bisa Dilihat
Di Taman Burung Bali anda bisa melihat koleksi burung dari Indonesia, Amerika Latin dan dari Afrika Selatan. Taman ini dibagi dalam beberapa area yang diatur untuk menyesuaikan kondisi natural habitat burung, serta dilengkapi pula dengan tanaman serta hiasan yang khas untuk menampilkan keasliannya. Berkunjung ke Taman Burung Bali, anda akan dapat melihat Burung Jalak Bali yang merupakan burung khas dari Bali dan termasuk sebagai burung yang langka di dunia. Anda juga dapat melihat burung khas dari Papua yang sangat indah yaitu Burung Cendrawasih yang disebut juga sebagai Bird of Paradise. Taman Burung Bali juga menampilkan jenis Burung Elang and Burung Rajawali. Burung koleksi dari Amerika Selatan seperti Scarlet Macaw dan Toucan bisa anda dapatkan disini, termasuk pula Burung Beo and jenis lainnya yang berasal dari Negara Afrika.

Apa Yang Bisa Dilakukan
Anda dapat menghabiskan waktu luang anda dengan berkeliling menikmati keindahan beraneka jenis burung yang terdapat di Taman Burung Bali dan menikmati keindahan suara yang dihasilkan dari beraneka ragam jenis burung. Anda juga dapat menyaksikan bagaimana mereka hidup di habitatnya serta berada dekat dengan kehidupan burung yang termasuk langka di dunia. Jalur dan jembatan yang diukir melalui dedaunan lebat di mana hanya sinar matahari disaring berhasil menembus kanopi hijau. Beberapa titik pandang diposisikan secara strategis untuk menangkap sekilas burung terbang bebas seperti mereka mengikuti naluri kelangsungan hidup mereka mencari makan, bersarang dan kawin.

Konservasi
Bali Bird Park memainkan peran penting dalam melindungi dan melestarikan satwa langka Indonesia. Taman Nasional telah berhasil membiakkan banyak spesies, termasuk Parrot langka dan banyak Jalak Bali. Kami menampung lebih dari 40 jenis burung Indonesia yang dilindungi, sekarang semakin banyak yang berkembang biak dengan sukses di bawah asuhan staf kami. Staf bangga adanya penambahan baru mereka, beberapa di antaranya dapat dilihat dalam inkubator melalui jendela pengamatan laboratorium dan ruang pembibitan. Untuk menjaga koleksi Taman lebih dari 1000 unggas sehat dan dalam kondisi prima terus-menerus membutuhkan perawatan dan perhatian. Burung-burung di Taman Burung umumnya memiliki kesehatan yang sangat baik tetapi beberapa dari mereka kadang-kadang jatuh sakit. Untuk alasan ini seorang dokter hewan secara paruh waktu memantau kesehatan burung dan menyediakan pengobatan ketika mereka jatuh sakit atau mengalami cedera.

Nantinya, fungsi Taman Burung Bali tidak saja menjadi tempat rekreasi, namun juga untuk mendukung program pendidikan lingkungan kepada generasi muda khususnya dan masyarakat umumnya.

Sumber : http://www.dekadibali.co.id/birdpark.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar